Home / Indikator Visi & Misi

Indikator Visi & Misi

INDIKATOR VISI :

Visi SMK KP Gajahmada 1 Metro memuat beberapa indicator yang akan dicapai yaitu:

  1. Perbaikan dan perlengkapan kondisi sekolah hingga tercapai standar minimal menuju optimal kesiapan sekolah.
  2. Perbaikan dan pengembangan mutu kelembagaan agar dapat melayani peserta didik yang semakin baik sesuai harapan masyarakat baik lokal, nasional maupun inetrnasionl.
  3. Pelayanan pendidikan yang dilakukan oleh SMK KP Gajahmada 1 Metro harus menghasilkan lulusan berkepribadian luhur, dalam arti berakhlak mulia meliputi beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Mahya Esa, mentaati norma dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.
  4. Lulusan SMK KP Gajahmada 1 Metro diharapkan mampu menyerap IPTEK sesuai dengan program keaahlian yang dipilihnya, sehingga mampu bersaing dalam berwirausaha maupun mengisi lowongan kerja yang ada pada DU/DI baik nasional, regional maupun globar.

INDIKATOR MISI :

Dalam rangka mencapai visi yang telah ditetapkan harus mengacu kearah misi dengan indicator sebagai berikut :

  1. Hal yang penting dalam mencapai mutu pelayanan pendidikan adalah didahului dengan peningkatan SDM internal warga sekolah. Dengan meningkatnya kemampuan manajerial warga sekolah diharapkan mampu memberikan pelayanan pendidikan yang baik.
  2. Sarana dan fasilitas sekolah baik yang dipergunakan untuk kerja perangkat sekolah maupun pelayanan diklat harus direvitalisasi dan ditingkatkan hingga mencapai standar minimal perlengkapan sekolah. Jika sarana dan fasilitas sekolah memadai maka akan mampu memberikan pelayanan kepada peserta didik secara maksimal dan tercapai tujuan.
  3. Antarwarga sekolah harus tercapai hubungan kerja dengan solidaritas yang tinggi, memiliki rasa keterlibatan dan keterkaitan antara satu dengan yang lain dalam mewujudkan tujuan sekolah. Dengan demikian akan terwujud sinergi kerja yang tercermin dalam kondisi sekolah yaitu berjalan secara kondusif dan penyelenggaraan diklat akan efektif.
  4. Hubungan dengan stakeholder harus dikembangkan lebih luas baik jangkauannya maupun kualitas sasaran kegiatannya, meliputi Dinas Instansi pemerintah pusat, daerah, lembaga swasta bidang sosial dan budaya, DU/DI maupun masyarakat guna memperoleh in put dan out put dalam rangka peningkatan mutu penyelenggaraan sekolah.
Scroll To Top