Home / Berita / Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) Di SMK KP Gajahmada 1 Metro

Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) Di SMK KP Gajahmada 1 Metro

Berbagai cara dilakukan untuk membenahi sistem pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan meningkatkan komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Sejak tahun ajaran 2018/2019 SMK KP Gajahmada 1 Metro menggunakan sistem fingerprint untuk absensi seluruh siswanya. Informasi kehadiran siswa akan langsung dikirimkan melalui sms kepada orang tua masing-masing siswa saat itu juga.

46516798_1864360670329235_6129606857599221760_n

“Selain memudahkan pengawasan di sekolah, penerapan sistem ini juga memudahkan orang tua mengawasi anak-anaknya. Dengan absensi seperti ini dharapkan orang tua dan pihak sekolah bisa menekan kenakalan remaja khususnya terhadap pelajar yang sering kali bolos sekolah pada saat jam belajar. Pihak sekolah dan orang tua benar-benar memastikan jika anaknya masuk sekolah.”  Ujar Kepala Sekolah SMK KP Gajahmada 1 Metro ,Muhammad Andriyanto.

Mesin fingerprint ditempelkan di tiang-tiang bangunan masjid SMK Gajahmada. Sebelum masuk kelas, seluruh siswa harus absen di mesin-mesin itu dan melaksanakan sholat dhuha bagi siswa yang beragama muslim.

SMK Gajahmada Metro – Lampung pada Kamis, 15 November 2018

About Miranto

SMK KP GAJAHMADA 1 METRO Membangun Akhlak Mulia yang Beretos Kerja Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top