1. VISI

Menjadi lembaga pendidikan yang dapat mewujudkan insan berakhlak mulia, dan kompetensi siap kerja berlandaskan wawasan kesehatan dan pelestaian lingkungan hidup.

  1. MISI

Berdasarkan misi tersebut untuk mencapai keberhasilan ditetapkan misi :

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mengembangkan pelayanan pendidikan yang berorietasi kearah iman, takwa, tercapainya kompetensi yang siap kerja dan peduli terhadap kesehatan serta pelestarian lingkungan hidup.
  2. Mengembangkan dan mengupayakan revitalisasi sarana dan fasilitas sekolah untuk mencapai penyelenggaraan pendidikan dan latihan yang optimal, sehingga tercapai kompetensi yang diharapkan.
  3. Menciptakan sinergi kerja warga sekolah dan pelayanan pendidikan yang prima untuk mewujudkan kinerja sekolah yang kondusif dan efektif
  4. Memperluas dan membangun sinergi kerja dengan stakeholder guna meningkatkan kepedulian terhadap kualitas pelayanan pendidikan.
 

INDIKATOR VISI :

Visi SMK KP Gajah Mada 1 Metro memuat beberapa indicator yang akan dicapai yaitu:

  1. Perbaikan dan perlengkapan kondisi sekolah hingga tercapai standar minimal menuju optimal kesiapan sekolah.
  2. Perbaikan dan pengembangan mutu kelembagaan agar dapat melayani peserta didik yang semakin baik sesuai harapan masyarakat baik lokal, nasional maupun inetrnasionl.
  3. Pelayanan pendidikan yang dilakukan oleh SMK KP Gajah Mada 1 Metro harus menghasilkan lulusan berkepribadian luhur, dalam arti berakhlak mulia meliputi beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Mahya Esa, mentaati norma dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.
  4. Lulusan SMK KP Gajah Mada 1 Metro diharapkan mampu menyerap IPTEK sesuai dengan program keaahlian yang dipilihnya, sehingga mampu bersaing dalam berwirausaha maupun mengisi lowongan kerja yang ada pada DU/DI baik nasional, regional maupun global.
 

INDIKATOR MISI :

Dalam rangka mencapai visi yang telah ditetapkan harus mengacu kearah misi dengan indicator sebagai berikut :

  1. Hal yang penting dalam mencapai mutu pelayanan pendidikan adalah didahului dengan peningkatan SDM internal warga sekolah. Dengan meningkatnya kemampuan manajerial warga sekolah diharapkan mampu memberikan pelayanan pendidikan yang baik.
  2. Sarana dan fasilitas sekolah baik yang dipergunakan untuk kerja perangkat sekolah maupun pelayanan diklat harus direvitalisasi dan ditingkatkan hingga mencapai standar minimal perlengkapan sekolah. Jika sarana dan fasilitas sekolah memadai maka akan mampu memberikan pelayanan kepada peserta didik secara maksimal dan tercapai tujuan.
  3. Antarwarga sekolah harus tercapai hubungan kerja dengan solidaritas yang tinggi, memiliki rasa keterlibatan dan keterkaitan antara satu dengan yang lain dalam mewujudkan tujuan sekolah. Dengan demikian akan terwujud sinergi kerja yang tercermin dalam kondisi sekolah yaitu berjalan secara kondusif dan penyelenggaraan diklat akan efektif.
  4. Hubungan dengan stakeholder harus dikembangkan lebih luas baik jangkauannya maupun kualitas sasaran kegiatannya, meliputi Dinas Instansi pemerintah pusat, daerah, lembaga swasta bidang sosial dan budaya, DU/DI maupun masyarakat guna memperoleh in put dan out put dalam rangka peningkatan mutu penyelenggaraan sekolah.